ARLOJI 2ND VINTAGE/ ANTIK ORIGINAL SWISS DAN JAPAN MADE

WELCOME/ SELAMAT DATANG TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI ...
SEMUA AFLOJI DI BAWAH INI ADALAH KOLEKSI PRIBADI YANG SUDAH DICEK DAN DIUJI KUALITASNYA. BAIK/BURUK STOK DI BAWAH INI DIJELASKAN SECARA TRANSPARAN.....JIKA ADA KALIMAT ATAU KATA2 YANG KURANG BERKENAN SAYA MOHON MAAF !!! KEIKHLASAN DAN KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA
HUB : Han. S 081293358857

Sabtu, 09 Februari 2013

Tips Membeli / Memilih Arloji





Pertama-tama saya mengucapkan syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa. Serta rekans seperjuangan di dunia arloji :). Kutipan ini saya tulis gunanya untuk diri saya pribadi khususnya dan rekans umumnya jika berkenan.

Tips untuk memilih dan membeli arloji ini sengaja saya jabarkan sedikit agar tidak terjadi sesuatu yang merugikan pembeli dan menguntungkan penjual begitupun sebaliknya.

Pertama-tama bagi si pembeli harus di perhitungkan yang utama harga pasar dari Jam yang akan dibelinya, baik dari segi kondisi maupun merk yang di tawarkan si penjual, kecuali si penjual tersebut hanya mementingkan kesenangan dan berbagi, tentu ini akan sangat berbeda . Karena si penjual ini akan rela melepas koleksinya hanya untuk berbagi dengan pembeli dengan  harga murah tp tidak terlalu merugikan si penjual.

Yang Kedua baiknya membeli di tempat yang dapat dipercaya, terutama penjual yang menjajakannya dengan pelayanan yang baik. Pelayanan yang baik ini luas, dari segi kondisi barang yang ditawarkan adalah sesuai dengan spek yang diutarakan oleh si penjual. Selalu bukan awal yang baik namun akhir yang baik, maksudnya awal menawarkannya selalu respon cepat dan selalu sabar menghadapi pembeli, dan ketika sudah laku pun si penjual selalu open dan melayani orang yg pernah membeli barang dalam hal ini Jam dari si penjual. Penjual selalu merespon sama seperti sebelum si pembeli mengambil barang dari si penjual.

Yang Utama bagi si penjual adalah selalu mengedepankan bahwa si pembeli adalah raja dan selalu jujur mengatakan yang sebenarnya kondisi barang yg akan di tawarkan ke si pembeli. begitupun si pembeli harus tau diri kalau si penjual juga tidak mau dirugikan, dalam hal ini jika terjadi permohonan retur dari si pembeli. Hal ini dikarenakan umumnya si penjual kurang detail atau spek yang di tawarkan tidak sesuai dengan keadaan barang yang sesungguhnya. Dalam hal ini si pembeli sebenarnya berhak untuk meretur barang tersebut. Tidak jarang si pembeli menawarkan potongan harga beli ke penjual , maksudnya uang yang dikeluarkan si pembeli dipotong beberapa % untuk penjual, hal ini agar tidak terlalu merugikan si penjual, namun adapula pembeli yang meminta retur uangnya 100%. Tentunya dengan batas waktu wajar, misalnya beli sekarang tahu-tahu tidak sesuai harus secepatnya konfirmasi dengan si penjual untuk atasi solusinya. Saya pernah mengalaminya 2x, yang pertama sy masih newbie sekali hingga tidak tahu jam yang saya beli itu graphiran, si pembeli menolak dan minta retur, saya harus retur walau dengan hati kesal, saya rasa itu manusiawi dan Alhamdulillah rejeki selalu ada. Yang kedua saya kirim barang masih belum paham etika packing waktu itu, jAM hanya saya gumpal-gumpal kertas dan packing seadanya, hal ini juga dinilai si pembeli. Kebetulan jam tersebut rusak sesampainya di tangan pembeli, jarum copot dan pembeli komplain pada saya sesampainya jam itu ditangannya. Dan pembeli baik hati itu memberikan saya masukan-masukan agar kalau packing dengan sebenarnya dan wajar dan menghormati pembeli. dia contohkan packing dengan baik sewaktu mengirim kembali barang saya itu.namun tidak dapat dipungkiri di dunia ini tidak ada orang yang sempurna.

Demikian kutipan ini saya sengaja menulisnya tanpa menyerang maupun menyalahkan pihak manapun.Jika ada salah dalam perkataan Saya mohon maaf , karena salah itu tempatnya manusia dan yang benar hanya milik Yang Kuasa. Semoga kita dijauhkan dari penjual-penjual nakal dan pembeli-pembeli yang nakal pula.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar